Bekerja Dari Rumah? Apa Saja Tips Bekerja Dari Rumah! - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekerja Dari Rumah? Apa Saja Tips Bekerja Dari Rumah!

Di era digital saat ini, bekerja dari rumah, atau dengan kata lain pekerjaan jarak jauh, telah menjadi urutan hari. Tidak ada pemimpin tim dan manajer yang terus-menerus menggantung di atas bahu mereka. Tidak ada yang makan makanan atau minuman Anda dari lemari es kantor. Tidak perlu menyingkirkan piyama Anda di pagi hari. Apa yang tidak disukai tentang bekerja di luar di lingkungan kantor? 

bekerja dari rumah

Menurut laporan tahunan ketiga OWL Lab, "2019 State of Remote Work," karyawan yang bekerja dari rumah tidak hanya senang dalam pekerjaan mereka, tetapi mereka cenderung tetap dalam pekerjaan mereka saat ini selama 5 tahun ke depan, 13% lebih banyak daripada karyawan mereka di tempat.

Dengan pemikiran ini, semakin banyak perusahaan dari seluruh dunia mencari karyawan jarak jauh, apakah itu karena mereka ingin memotong biaya atau hanya memberi karyawan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Apakah Anda mempertimbangkan peluang kerja jarak jauh atau sudah menjadi karyawan jarak jauh penuh waktu, kami memiliki beberapa tips bekerja dari rumah untuk membantu Anda tetap fokus dan kreatif dan melakukan yang terbaik saat bekerja dari rumah

Tetapi sebelum kita melanjutkan, mari kita lihat beberapa manfaat menarik dari bekerja dari rumah!

Apa Manfaat Bekerja Dari Rumah?

Bekerja dari rumah bahkan lebih baik dari yang Anda kira. Ini alasannya!

  • Tidak ada komuter stres: Ini menghemat banyak waktu untuk menghancurkan jiwa, cara yang tidak menyenangkan untuk bekerja.
  • Peningkatan produktivitas: Memungkinkan karyawan untuk bekerja di lingkungan yang fleksibel dapat membantu mereka tetap lebih terinspirasi dan produktif.
  • Penghematan uang: Jika Anda menghilangkan biaya komuter, Anda dapat membayar lebih banyak uang kembali ke rekening bank Anda.
  • Kantor yang dapat disesuaikan: Mampu membuat kantor sesuai dengan kenyamanan Anda sendiri adalah keuntungan besar bekerja dari jarak jauh.
  • Keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik: Hal-hal seperti mengantar atau menjemput anak-anak dari sekolah, membuat kopi sendiri, atau bahkan membuat rumah bagi tukang listrik dapat dilakukan dengan mudah saat bekerja dari kantor rumah Anda sendiri yang dapat disesuaikan.

Ini adalah beberapa manfaat utama bekerja dari rumah. Namun, perlu diingat bahwa bekerja dari rumah bukan hanya tentang pelangi dan Unicorn. Ini tentu memiliki bagian yang adil dari tantangan di samping semua manfaat yang Mungkin Anda harapkan. Jadi cara terbaik untuk mengatasi tantangan ini adalah menghadapinya secara langsung. Berikut adalah tips bekerja dari rumah !

Bagaimana Cara Mengelola Diri Saya Untuk Bekerja Dari Rumah?

Semua orang mengatakan bahwa telecommuting, juga dikenal sebagai pekerjaan jarak jauh, adalah masa depan pekerjaan. Tapi saya katakan itu adalah saat ini. Berikut adalah beberapa tips pro untuk mendekati pekerjaan jarak jauh:

1. Cari Pekerjaan, Anda berbaring 

Ini bukan hanya salah satu tips yang jelas untuk bekerja dari rumah, tetapi juga yang sangat penting, terutama jika Anda tidak ingin membawa stres dan kecemasan ke dalam hidup Anda setelah beberapa tahun bekerja.

Kebanyakan orang hanya melihat jumlah nol dalam tawaran gaji daripada menemukan bakat dan gairah alami mereka. Nah, jangan salah, menemukan rasa aman finansial bukanlah hal yang buruk, tetapi itu juga fakta mutlak bahwa jika Anda tidak bahagia di tempat kerja, Anda akan merasa sangat membosankan setiap hari.

Jadi, melalui pengalaman saya sendiri dengan pekerjaan jarak jauh, saya sarankan Anda menemukan pekerjaan yang penting bagi Anda dan Anda tidak perlu bekerja sehari dalam hidup Anda!

2. Cari Tahu Gaya Kerja Anda

Apakah Anda suka bekerja dari sofa Anda? Apakah Anda menyukai keheningan yang dikelilingi oleh white noise? Atau otak mereka tidak mengatasi dengan baik bahkan dengan gangguan tertipis? Jadi gaya kerja mana yang sesuai dengan kepribadian Anda? Ini adalah salah satu pertanyaan penting yang perlu Anda ketahui apakah Anda ingin melakukan pekerjaan jarak jauh yang sukses dan bermanfaat. 

3. Tetapkan Batas Anda Lurus

Selalu tarik garis tipis antara kehidupan kerja Anda dan waktu pribadi Anda. Setiap pemula pekerjaan jarak jauh perlu memperhatikan hal ini, karena kebanyakan orang sering cenderung mengabaikan fakta bahwa manajer atau pemimpin tim mereka tidak pernah tahu apakah mereka benar-benar bekerja atau mengurus masalah pribadi. Jika Anda melakukannya, saya sarankan Anda segera menghentikannya!

Fokus pada tujuan Anda dan cobalah untuk memberikan seratus persen, bahkan jika tidak ada yang mengawasi Anda. Dan selalu berusaha untuk menjaga kehidupan pribadi Anda pribadi di tempat kerja untuk memastikan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

4. Prioritaskan Pekerjaan Anda

Salah satu masalah terbesar di lingkungan terpencil modern adalah mengetahui cara mengelola beban kerja Anda dan memenuhi tenggat waktu. Pertama, Anda perlu menyusun daftar semua tugas Anda dan melihat apa yang memiliki nilai tertinggi untuk proyek Anda saat ini. Setelah memprioritaskan tugas Anda, fokuslah pada prioritas yang ingin Anda penuhi.

Sesekali, terlepas dari upaya terbaik Anda, ada kemungkinan Anda akan berakhir dengan daftar besar tugas penting dan mendesak yang perlu dilakukan hari ini. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat bertanya kepada pemimpin tim atau manajer proyek Anda tentang hal-hal yang membutuhkan perhatian segera.

Jadi, ini semua adalah orang-orang! Ini menyimpulkan panduan kami, yang akan memberi Anda wawasan yang jelas tentang cara bekerja dari rumah. Saya harap tips bekerja dari rumah  di atas telah membantu Anda mengelola diri sendiri untuk pekerjaan jarak jauh. 

Aturan Emas: Fokus saja pada satu tugas pada satu waktu dan cobalah untuk melakukan yang terbaik, seperti yang Anda lakukan jika Anda berada di kantor.