Cara Cepat Menciptakan Animasi Bergerak di Blog - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Menciptakan Animasi Bergerak di Blog

Bagi seorang pemilik blog memang sangat penting baginya untuk mengetahui bagaimana cara membuat animasi bergerak di blog. Hari ini tentu saja bertujuan untuk membuat pembaca yang ada di dalam blog Anda tersebut tidak mudah merasa bosan ketika sedang membaca artikel yang ada di blog atau website Anda.

cara membuat animasi bergerak di blog,dana kaget,

Meskipun menambahkan animasi bergerak seperti ini tidak begitu penting karena tidak mempengaruhi informasi yang disampaikan di dalam blog tersebut namun jika tujuan Anda menambahkan animasi bergerak tersebut adalah untuk meningkatkan daya tarik dari blog Anda maka hal semacam ini sangat perlu untuk dilakukan.

Oleh karena itu dalam menambahkan animasi bergerak juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan saja, mengingat hasil akhirnya nanti akan sangat menentukan bagaimana tampilan dari blog atau website Anda tersebut dengan adanya animasi bergerak tersebut di mata para pembaca atau pengunjung website Anda.

Adanya animasi bergerak seperti ini juga membuat para pembaca tidak mudah merasa bosan ketika menghabiskan waktu lama membaca suatu artikel yang ada di dalam blog Anda. Namun penting untuk diingat bahwa Anda tidak boleh membuat animasi bergerak yang terlalu berlebihan yang nantinya justru dapat mengganggu fokus para pembaca.

Cara Memberi Animasi Bergerak di Blog Anda Dengan Mudah 

Perlu diketahui bahwa untuk menambahkan animasi bergerak seperti ini bukanlah merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan oleh siapa pun. Jadi benar, memang untuk menambahkan animasi bergerak seperti ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sangat cepat oleh siapa pun pemilik blog tersebut.

Bahkan bagi seorang pemilik blog yang belum terlalu menguasai bagaimana cara menambahkan animasi bergerak ini akan bisa memahami caranya dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini tentu saja karena menambahkan animasi seperti itu sudah ada banyak caranya, berikut ini adalah salah satu cara menambahkan animasi bergerak di blog Anda.

Login ke Akun Blogger

Pertama Anda harus login terlebih dahulu ke dalam akun blogger Anda untuk memulai menambahkan animasi bergerak tersebut. Anda tentu saja harus memastikan bahwa proses login tersebut berjalan sukses dan Anda sudah bisa masuk ke dalam tempat untuk pengaturan blog tersebut.

Cari Menu Tata Letak dan Tekan Tambah Gadget

Setelah Anda sudah masuk di akun blogger tersebut, maka pada halaman awal Akan terdapat begitu banyak menu atau pilihan, Jika Anda ingin menambahkan animasi bergerak maka Anda harus menemukan menu tata letak Lalu setelah itu temukan dan tekan tambah gadget untuk memulai prosesnya.

Klik Tombol Gadget HTML/Java Script

Lalu selanjutnya Anda ada perlu mencari dan menemukan tombol gadget HTML atau JavaScript. Karena disinilah nantinya proses penambahan animasi bergerak tersebut akan berjalan. Jadi pastikan untuk menekan tombol tersebut dengan benar untuk melanjutkan proses berikutnya.

Lalu Copy Paste Kode Animasi Bergerak Yang Di Inginkan

Anda sebelumnya sudah harus memiliki kode animasi yang ingin ditambahkan tersebut terlebih dahulu. Selanjutnya kode yang sudah Anda siapkan tersebut harus Anda copy lalu Anda pastekan ke dalam HTML atau JavaScript pada langkah sebelumnya di atas.

Terakhir Tekan Tombol Simpan

Terakhir Anda harus memastikan seluruh proses tersebut sudah berjalan sukses, lalu Anda bisa menangkal tombol simpan jika semua pengaturan sudah sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jadi setelah Anda mengetahui mudahnya cara membuat animasi bergerak di blog, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.