Cara Membuat Website Download Lagu Kini Semakin Mudah - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Download Lagu Kini Semakin Mudah

Saat ini popularitas dari website sangat digemari dan banyak diakses untuk berbagai macam kebutuhan salah satunya mendownload lagu. Keuntungan yang diperoleh tentu saja dari dua belah pihak, baik pengelola maupun pengakses. Melihat hal ini tentu saja banyak dari kalian yang menjadi semakin tertarik dengan informasi seputar cara membuat website download lagu.

cara membuat website download lagu,dana kaget,

Maka dari itu muncul yang namanya website lagu sebagai alternatif bagi kalian yang ingin mendengarkan musik namun tidak ingin menggunakan aplikasi. Untuk kalian yang sekedar ingin mencoba membuat website semacam itu bisa melihat penjelasan berikut ini.

Cara Mudah Membuat Website Lagu

Untuk proses pembuatan website ini kalian hanya perlu menggunakan script php dan server saja. Sehingga nantinya proses pembuatan fitur untuk pengunduhan lagu bisa dilakukan dengan segera, jadi ikuti beberapa langkah yang ada.

1. Memilih server hosting

Langkah pertama yang perlu dilakukan hosting. Tentunya tanpa menggunakan hosting kalian tidak akan melakukan pembuatan website lagu. Untuk saat ini sudah banyak layanan tersedia dan tentunya dengan beragam penawaran yang menarik. Kalian bisa menentukan pilihan mulai dari server hosting gratis maupun berbayar.

Kalian yang masih pemula sangat disarankan untuk membuat menggunakan hosting gratis, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang. Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan kalian sudah mampu mengelola dengan baik maka bisa mempertimbangkan untuk menggunakan server hosting berbayar.

Berbicara mengenai kelebihan tentu saja hosting berbayar akan memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan hosting gratis. Sebelum memilih hosting ada baiknya lakukan survey terlebih dahulu mana yang menyediakan layanan terbaik walaupun gratis.

Jika situs kalian menyediakan layanan download lagu maka sangat penting untuk memiliki download script php. Untuk mendapatkannya tidak perlu kesulitan karena di internet sangat mudah ditemukan dan tinggal pilih saja secara benar.

Jika kalian sudah berhasil memiliki hosting beserta dengan scriptnya maka lanjut ke tahap berikutnya yaitu melakukan upload script. Cara melakukannya cukup mudah yaitu masuk saja pada bagian cpanel hosting untuk nantinya masuk pada file manager.

2. Upload 

Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah melakukan upload. Caranya kalian hanya perlu mencari folder public_html dilanjutkan dengan menghapus script default.php terlebih dahulu. Kalian bisa mempergunakan software dari ftp ataupun ftp jenis online yang berguna untuk memposting pada script php.

Penting untuk kalian perhatikan disini adalah lakukan ekstrak sebelum kalian mulai melakukan upload. Tujuannya tentu saja agar proses pembuatan website bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan tentunya. Bahkan jika file tidak di ekstrak bisa menyebabkan kegagalan karena miss.

Terus Perbaiki Tampilan Website

Informasi diatas tentu saja bisa kalian jadikan pengetahuan ketika akan membuat sebuah website lagu. Pastikan untuk terus mengupdate daftar lagu terbaru dan juga buat tampilan interface dari website yang cukup sederhana sehingga mudah untuk diakses.

Tampilan website yang sederhana tentu akan membuat pengunjung akan lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan lupa berikan menu searching untuk mencari lagu favorit dengan lebih mudah serta perbanyak genre lagunya. Sehingga pengunjung cukup datang ke situs kalian dan mendapatkan semua keinginannya.

Walaupun cara membuat website download lagu diatas memang sangatlah mudah. Namun selalu ingat buat situs yang legal karena bagaimanapun menyebarluaskan bahkan menyediakan layanan download lagu tanpa izin adalah satu tindakan pembajakan yang bisa merugikan seniman aslinya. Jadi sebelum membuat website download lagu ada baiknya pertimbangkan masalah ini.