5 Orang Ini Jadi Milyuner Karena Crypto Di bawah 30 Tahun - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Orang Ini Jadi Milyuner Karena Crypto Di bawah 30 Tahun

crypto,nft,blockchain,bitcoin,ethereum,dana kaget,

Koneksi internet di zaman digital sekarang ini bila digunakan dengan sebagus-baiknya bisa menguntungkan untuk tiap pribadi. Satu diantaranya jadi milyuner di umur muda dengan bidang crypto.

Ada beberapa cerita pemuda yang sukses sukses karena crypto. Mulai dari melakukan investasi dengan asset crypto, menekuni bidang NFT, sampai tinggalkan kerjanya dari perusahaan besar dan pilih kaya dengan jadi gamer games blockchain.

Berikut cerita 5 pemuda memberikan inspirasi yang menjadi milyuner di umur kurang dari 30 tahun.

Loi Nguyen

Loi Nguyen mengawali perjalanannya sebagai investor pada 2017 dengan beli BTC, ETH, dan saham tradisionil sebesar beberapa ratus Dollar. Pada November 2021, investasi crypto yang dia punyai sudah melewati semua portofolio sahamnya.

Karenanya, Loi Nguyen yang sekarang masih berumur 23 tahun itu makin tingkatkan ketertarikannya pada asset crypto, bahkan juga saat dia sedang memburu gelar Ekonomi.

Loi Nguyen, Mahasiswa Asal dari Australia yang Jadi Milyuner Muda

"Crypto kembali ke hidup saya saat saya ikuti pelatihan di kampus mengenai inflasi. Saya belajar jika Bitcoin menjadi disinflasi."

Menurut Nguyen, saat pasar tradisionil roboh sepanjang awalnya wabah COVID-19, investasi crypto kepunyaannya sukses melewati nilai portofolio sahamnya.

Saat itu konsentrasi investasinya berpindah dari pasar tradisionil jadi cryptocurrency, yang pada akhirnya kumpulkan 1 BTC sepanjang beberapa waktu.

Dengan niat untuk beli real estat, Nguyen menguangkan investasi crypto-nya sepanjang November-Desember 2021, saat BTC capai tingkat paling tinggi selama hidup sejumlah $69.000.

Secara keseluruhan, dia sukses jual kurang dari 1/2 portofolio crypto-nya, tersisa sekitaran $31.400 (43.000 dolar Australia) untuk memperlihatkan bank sebagai sisi dari uang muka.

Sesudah menuntaskan sekolah menengah, Nguyen bekerja penuh waktu sepanjang setahun sebagai teller bank, tetapi menurut dia upah yang dia terima relatif rendah sekitaran $20.400.

"Saya lakukan jauh lebih bagus dengan melakukan investasi dengan crypto."

Menyaksikan informasi Nguyen menyebar di beberapa media Australia, penasihat keamanan cyber Australia, Komite Penasihat Industri Keamanan Cyber, sekarang mulai menyorot banyak kesempatan khusus crypto.

Penasihat federasi Australia bahkan juga mereferensikan eksploitasi empat sektor khusus yang bisa menolong pastikan adopsi yang aman dari cryptocurrency di Australia, yang disebut standard keamanan cyber minimal, kekuatan (kesadaran lewat training khusus) dan pendekatan tindak lanjut dan transparan operator.

Vitalik Buterin

Bila kamu pernah dengar mengenai Ethereum, kamu pasti juga pernah dengar mengenai Vitalik Buterin, pengembang dibalik jaringan yang menempati rangking ke-2 papan cryptocurrency itu.

Saat berumur 20 tahun, periset computer kelahiran Rusia itu pertama kalinya meningkatkan Ethereum. Vitalik mendapatkan ide dari karakter mistis Bitcoin dan memilih untuk membuat code jaringan yang lengkapi servicenya.

Vitalik Buterin Sebagai Pendiri Ethereum

Arah Vitalik untuk meningkatkan smart contract dan sediakan basis di mana pengembang blockchain yang lain bisa membuat program terdesentralisasi secara mudah.

Tehnologi secara cepat jadi terkenal di industri cryptocurrency, mengantar Vitalik jadi pengembang dibalik industri dengan keuntungan satu miliar Dollar itu.

Selama ini, Vitalik disampaikan sudah kantongi kekayaan bersih dari cuman Ethereum saja sebesar 1,14 miliar Dollar saat umurnya baru mencapai 27 tahun.

Milyuner Asal dari Indonesia, Ghozali

Seorang pemuda asal dari Indonesia namanya Ghozali trending di sosial media sesudah foto selfie dianya yang dipasarkan berbentuk asset NFT ramai dikoleksi kolektor kaya.

Awalannya, harga untuk 1 NFT Ghozali Everyday cuman berharga 0.001 ETH atau sekitaran Rp 45 ribu saja. Tetapi sesudah trending sampai mengundang banyak kolektor, harga itu belipat double sampai berharga 0.3 ETH atau Rp14 juta per koleksi.

Diusianya yang baru mencapai 22 tahun, Ghozali dengan koleksinya Ghozali Everyday sudah mengantongi keuntungan Rp 1,7 miliar. Sebuah perolehan yang hebat.

Ghozali Everyday

Sementara dalam basis OpenSea itu, Ghozali sekarang sudah mempunyai koleksi photo sekitar 933 selfie.

Benyamin Ahmed

Selainnya Ghozali, ada pula investor NFT muda yang lain namanya Benyamin Ahmed. Dia ialah pelajar kelas delapan yang sukses mengantongi keuntungan tinggi sebesar sekitaran 1 juta Dollar karena jual koleksi NFT.

Yang lebih mengagetkan kembali, Ahmed melakukan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Koleksi uniknya yang terbagi dalam 3.350 gambar berpiksel tampilkan paus yang kenakan topi baseball, pita, kenakan pipa rokok, atau memakai topi dengan beragam background beragam warna.

Koleksi NFT Benyamin Ahmed

"Saya pilih ikan paus karena seorang yang mempunyai 1.000 Bitcoin disebutkan ikan paus," kata Ahmed di kesempatan interviunya.

Ahmed sendiri belajar mengenai NFT saat seorang rekan ayahnya yang disebut seorang programmer bursa saham London beli gambar Rare Pepe dengan harga $27.000.

"kelihatannya benar-benar mahal pada waktu itu, tapi rekan ayah saya jual NFT itu beberapa waktu selanjutnya pada harga 1/2 juta Dollar. Karena itu, saya jadi kagum jika seorang siap bayar sekitar ini untuk sebuah jpeg! Mengagumkan."

Bekas Pegawai Goldman Sachs Memilin Jadi Gamer

Sam Peurifoy, seorang berumur 27 tahun ikhlas tinggalkan pekerjaanya untuk sebuah games crypto yang berbasiskan di blockchain Ethereum. Peurifoy pilih tinggalkan kerjanya di Goldman Sachs yang selanjutnya jadi kapten di dunia video games play-to-earn.

Walau sebenarnya awalnya, Peurifoy mempunyai gelar PhD dalam sektor kimia yang disebut alumnus Columbia University.

Berdasar pernyataannya pada suatu media yang menginterviunya, cukup dengan bermain games Axie Infinity saja, dia sudah memperoleh sekitaran 1/2 miliar Dollar dalam waktu beberapa waktu saja.

Peurifoy memercayai masa datang crypto sesudah rasakan keuntungan yang didapat dari bermain Axie Infinity dan berasumsi pemasukkannya bermain games semakin besar dari upahnya di Goldman Sachs.

(Menurut Indeed.com, upah tahunan rerata di AS untuk relasi Goldman Sachs ialah $82.904 /tahun.)

Bila token dan NFT yang Peurifoy sebutkan sebagai "uang internet ajaib" dia ganti jadi dolar Amerika Serikat, penghasilan ekosistem games sudah melewati upah dan bonusnya di Goldman Sachs.

Itu ialah 5 cerita pemuda menginspirasi yang sukses jadi milyuner karena bidang crypto. Tetapi, semua share satu pengalaman: cryptocurrency tidak bisa diprediksikan. Melakukan investasi didalamnya ialah resiko yang perlu Anda pikir secara dalam.