Cara Mengatasi Google Drive Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Google Drive Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang

Cara mengatasi Google Drive maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang. Diketahui bahwa Google Drive adalah salah satu jenis penyimpanan awan (cloud) yang kini paling banyak digunakan dan dicari karena memiliki kecepatan unduh yang memuaskan. 

Hal ini membuat banyak pengguna yang lebih memilih Google Drive ketimbang jenis penyimpanan awan lainnya. Namun apa yang akan terjadi jika penyimpanan awan pilihan Kita tersebut mengalami adanya pembatasan atau adanya limit untuk pengunduhan file? 

Cara Mengatasi Google Drive Maaf Anda Tidak Dapat Melihat atau Mendownload File Ini Sekarang,

Jika Anda melihat atau mengunduh file yang ada di Google Drive dalam jumlah yang terlalu banyak maka kemudian pihak Google Drive akan melakukan pembatasan untuk aktivitas Anda berikutnya. Akan membutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk bisa mengakses Google Drive kembali sesuai kebutuhan Anda. 

Berikut adalah beberapa poin dari isi pesan yang diberikan oleh Google Drive ketika Anda mendapatkan pembatasan atau limit untuk akses layanan tersebut.

  • Bahwa Anda tak bisa melihat ataupun mengunduh file yang Anda inginkan untuk waktu tersebut
  • Menurut informasi dari pihak Google, ada terlalu banyak user atau pengguna yang sudah melakukan akses pada file tersebut kemudian mengunduhnya ke Google Drive. Maka sebaiknya lakukan akses kembali file nanti setelah menunggu beberapa saat. 
  • Apabila ukuran file yang ingin dilihat atau diunduh terlalu besar atau ternyata dipakai oleh banyak orang maka Anda akan membutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk bisa mengakses file tersebut kembali. 
  • Dan jika file masih belum bisa diakses ataupun diunduh meski Anda sudah menunggu 24 jam maka disarankan untuk menghubungi pihak administrator domain Google. 

Adakah Cara Mudah Untuk Mengatasi Pembatasan yang Diberikan Oleh Google Drive?

Bagi beberapa orang, waktu 24 jam terasa cukup lama sehingga membuat mereka harus mencari alternatif cara untuk bisa mengatasi kendala pembatasan yang diberikan oleh pihak Google Drive tersebut. 

Bagaimana caranya? Khusus untuk Anda, Kami bagikan cara mudahnya melalui tutorial simpel berikut ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu akun Google milik Anda kemudian login ke dalam akun tersebut hingga bisa diakses dengan mudah
  2. Buka link file yang ingin Anda lihat dan ingin diunduh namun mengalami pembatasan dari pihak Google Drive
  3. Lakukan pengubahan link
Berikut langkah yang harus Anda lakukan untuk mengubah link file yang ingin Anda akses dan unduh dengan lancar. 

  • Langkah pertama adalah dengan melihat huruf yang ditebalkan pada link yang dimaksud :
  • https://drive.google.com/uc?id=0B05K6Ofw3-qGSnYzNnlrT3lCeHc&export=download
  • Ubah dengan melakukan penghapusan bagian "&export=download" menjadi kata "open?id=". 
  • Maka link yang akan didapat adalah sebagai berikut : 
  • https://drive.google.com/open?id=0B05K6Ofw3-qGSnYzNnlrT3lCeHc kemudian setelah itu tekan tombol Enter

4. Langkah berikutnya adalah dengan melakukan klik pada ikon logo GDrive yang bertanda “+” yang berfungsi untuk menambahkan file yang diinginkan ke dalam akun Google Drive milik Anda. 

5. Tunggu hingga beberapa saat, kemudian buka kembali akun Google Drive milik Anda. Lihat di bagian file Anda, akan ada file baru yang ditambahkan melalui proses di atas. Klik kanan pada folder file tersebut untuk membuat salinan file. Jika sudah, lakukan klik kanan kembali untuk menyimpan file salinan yang baru saja Anda buat. 

Meski sekilas terlihat cukup rumit langkah yang harus dilakukan, namun hanya dengan beberapa cara tersebut di atas Anda bisa membuka dan mengunduh file yang diinginkan tanpa harus menunggu 24 jam lamanya. Tentunya sangat sepadan apalagi jika file tersebut sangat penting dan sudah Anda nantikan sejak lama. 

Banyak yang ingin mengetahui berapa limit Google Drive? Diketahui Google Drive merupakan layanan penyimpanan yang disediakan oleh pihak Google yang memberikan peluang untuk penggunanya untuk melakukan penyimpanan data hingga ukuran maksimal 15 GB untuk setiap akun Google Drive yang ada.

Cara Atasi Pembatasan Google Drive dengan Lakukan Upgrade

Diketahui cara yang berikutnya untuk mengatasi Google Drive maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang, memang kurang diminati oleh banyak pengguna. Pasalnya untuk melakukan cara ini Anda harus menggunakan sejumlah uang untuk melakukan upgrade layanan Google Drive yang bisa didapatkan. 

Sebagai informasi tambahan, bahwa untuk pengguna Google Drive secara gratis maka hanya akan mendapatkan kuota penyimpanan file sebanyak 15 GB saja. Sedangkan untuk Anda yang bisa membayar sejumlah uang untuk menjadi pengguna premium, akan mendapatkan limit kuota penyimpanan file sejumlah 100 GB, 200 GB hingga 2 TB sesuai dengan jumlah yang dibayarkan setiap bulannya. 

Jika Anda ingin melakukan upgrade menjadi pengguna Google Drive versi premium untuk cara mengatasi limit download Google Drive maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, berikut langkah mudahnya. 

- Buka layanan browser yang ada di komputer PC atau laptop yang Anda gunakan untuk mengakses Google Drive dengan memakai akun Google Anda

- Buka alamat one.google.com, kemudian klik tab 'storage' yang ada di bagian sebelah kiri. 

- Lakukan klik pada tombol "Get More Storage"

- Pilih batas penyimpanan seusai dengan kebutuhan Anda agar supaya Anda bisa melakukan cara download file besar dari Google Drive

- Setelah proses selesai, Anda bisa langsung melakukan pembayaran untuk upgrade dan biaya berlangganan setiap bulannya dengan menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit, dompet digital DANA, Doku, Gopay, Shopeepay ataupun dengan memakai kode Redeem.

Cara Atasi Pembatasan dari Google Drive dengan Situs Generator

Sebelumnya Anda tak perlu ragu untuk menggunakan cara yang ketiga ini, karena untuk cara ini Anda sama sekali tak dituntut untuk mengunduh ataupun menginstal aplikasi apapun. Bahwa ada cara yang jauh lebih mudah untuk bisa menjadi cara mengatasi kuota terlampaui Google Drive di android untuk akses yang diberikan oleh pihak Google. 

Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan salah satu situs untuk Bypass Google Drive Limit Generator yang bernama OkeDrive. Adapun cara untuk mengaksesnya adalah sebagai berikut. 

- Buka situs OkeDrive dengan menggunakan komputer PC, laptop atau hp yang Anda gunakan

- Salin alamat URL file yang ada di Google Drive yang ingin Anda unduh

- Lakukan Login atau Signup di situs OkeDrive dengan menggunakan akun milik Anda

- Lakukan klik pada ikon menu yang berada di bagian pojok kanan sebelah atas untuk kemudian pilih menu Upload Link. Dalam hal ini ada beberapa tahapan yang harus Anda selesaikan yaitu, untuk menyalin link Google Drive pada kolom yang tersedia, pilih menu tombol Upload kemudian klik tombol yang bertuliskan Download. 

- Kini Anda sudah bisa mengakses berbagai macam file yang ada di dalam Google Drive sesuai kebutuhan Anda. 

Itulah beberapa cara mudah untuk membantu mengatasi Google Drive maaf Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang. Semoga cara yang Kami berikan benar-benar bisa membantu kendala yang Anda alami seputar akses Google Drive. Selamat Mencoba.