Bantuan Subsidi Upah untuk Pekerja Gaji 3 Juta - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan Subsidi Upah untuk Pekerja Gaji 3 Juta

Pemerintah kembali memberi Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahun ini dengan beberapa ketetapan. Tetapi, bantuan ini cuman dikasih ke karyawan dengan upah di bawah Rp tiga juta. Awalnya pada tahun 2020-2021, bantuan dikasih ke karyawan dengan pendapatan di bawah Rp lima juta. 

bantuan subsidi upah,bantuan subsidi upah berapa kali,syarat penerima bantuan subsidi upah,cek bantuan subsidi upah,bantuan subsidi upah 2021,bantuan subsidi upah kapan cair,data penerima bantuan subsidi upah,bantuan subsidi upah kemnaker,kemnaker.go.id login,

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan, bantuan akan dikasih ke 8,8 juta karyawan "(Akan diberi) Bantuan subsidi upah untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan upah yang kurang dari Rp tiga juta," kata Airlangga dalam pertemuan jurnalis Up-date Penanganan Wabah Covid-19, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/4/2022).

Airlangga mengutarakan, bantuan itu meneruskan program bantuan yang diberi sepanjang wabah Covid-19. Pemerintahan katanya, masih mengulas proses pemberian bantuan. 

Tetapi ia pastikan, bantuan subsidi upah ke karyawan dengan upah di bawah Rp tiga juta akan dipublikasikan sesaat lagi. "Barusan ada instruksi Bapak Presiden (Jokowi) berkaitan dengan program bantuan subsidi upah di mana ini terus akan dimatangkan," sebut ia.

Di lain sisi, pemerintahan memberikan bantuan reguler dan bantuan sosial wabah dengan dana Program Rekondisi Ekonomi Nasional (PEN). Sampai April 2022, dana PEN telah terkucur Rp 29,3 triliun dari batas Rp 455,62 triliun. 

Aktualisasinya sama dengan 6,4 % dari batas yang menyebar di tiga cluster, yaitu cluster kesehatan, pelindungan warga, dan pengokohan ekonomi. 

"Berkaitan pelindungan warga Rp 22,74 triliun, ini untuk PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, BLT dusun, dan bantuan pedagang kaki lima, warung, dan nelayan, dan pengokohan ekonomi Rp 5 triliun," pungkas Airlangga.