eCampus Universitas Pelita Bangsa - DANA KAGET
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

eCampus Universitas Pelita Bangsa

eCampus Universitas Pelita Bangsa - Riwayat Pendek Universitas Pelita Bangsa (UPB) adalah sekolah tinggi besar baru hasil dari penggantian bentuk dari penyatuan di antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) ditetapkan lewat Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No: 664/ KPTI/ I/ 2019 bersamaan di tanggal 2 Agustus 2019.

Universitas ini menetapkan registrasi cuma Rp. 800rb. Untuk beberapa Siswa SMA sederajat yang ingin tahu semakin banyak berkenaan info registrasi UPB tahun tuntunan 2022/2023? Click link diakhir tulisan ini.

UPB berdiri pada bentangan tempat selebar 11. 603 m2 yang beralamatkan di Lajur Inspeksi Kalimalang Tegal Danas Arah DELTAMAS, Cikarang Pusat- Kabupaten Bekasi. Universitas ini berada di tengah- tengah Pusat Segitiga Emas LIPPO Cikarang/ Meikarta, Jababeka, Delta Mas yang dikitari oleh Kawasan Industri paling banyak di Asia Tenggara.

Cita- Cita Pendiri Universitas Pelita Bangsa

Universitas Pelita Bangsa berdiri sebagai wujud mimpi dari pendiri Yayasan Pelita Bangsa, adalah Ir. Mardiyana, MM. yang dari Klaten dan dari keluarga yang sederhana.

Dengan pengalaman ia disaat tempuh evaluasi di Universitas Gajah Mada sampai ia mimpi agar warga Kota dan Kabupaten Bekasi bisa nikmati pembelajaran minimum sampai tingkatan sarjana, meskipun datang dari keluarga yang sederhana.

Ir. Moh. Mardiyana, MM. menikah dengan Dra. Koes Indrati Prasetyorini., MM di tahun 1991. Pada saat itulah bermimpi masyarakat madani melalui pembelajaran sama dengan S1 yang dapat dicicipi oleh masyarakat luas.

Ia juga mempunyai motto MEGAH yang digunakan sebagai motto Universitas Pelita Bangsa. Niat dari MEGAH sebagai Meter: Moral besar, E: Entrepreneur, G: Gigih dalam berkarya, dan A: Ahli di bidangnya, dan H: Harapan bangsa.

Simbol UPB berwujud gedung tertulis MEGAH bercorak biru dengan obor merah yang berpijar didukung oleh novel dilingkupi bola dunia yang dikitari oleh tulisan Universitas Pelita Bangsa.

Tulisan Universitas Pelita Bangsa, bermakna Universitas yang bertekad buat turut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengadakan pembelajaran besar yang diharap menjadi pencerah bangsa melalui ilmu dan pengetahuan dan tehnologi dan seni.

Perumpamaan Obor, bermakna jadi pelita/ sumber pencerah, kenyamanan dan kesegaran dalam masyarakat ilmiah.

Perumpamaan Bola Dunia, bermakna merealisasikan evaluasi dan edukasi yang berkualitas, dapat dijangkau oleh masyarakat luas dan mampu berkompetisi secara global.

Perumpamaan Buku, bermakna merealisasikan calon penerus bangsa yang pandai dengan penerapan keilmuan yang mendukung implementasi Tridharma Sekolah tinggi Besar.

Gedung tertulis" MEGAH", adalah motto Universitas Pelita Bangsa buat hasilkan alumnus yang berakhlak besar, berjiwa pengusaha, gigih, memiliki kapabilitas cendekiawan, dan jadi keinginan bangsa.

Universitas Pelita Bangsa mempunyai simbol bundaran yang memunculkan loyalitas Universitas Pelita Bangsa pada keunggulan.

Universitas Pelita Bangsa Bekasi adalah milik masyarakat yang membantu calon mahasiswa baru dalam hal bayar dana/ bayaran pengajarannya, adalah dengan beri dorongan fasilitas untuk mempermudah beban dana/ bayaran evaluasi tanpa bunga dan tidak kenakan jaminan.

Hal itu adalah bentuk Loyalitas Sosial Pelita Bangsa Bekasi sebagai Instansi Evaluasi Besar terakreditasi dan yang difavoritkan yang terus-terusan memprioritaskan kualitas evaluasi tingginya. Dengan begitu, bayaran kuliah di Universitas Pelita Bangsa Bekasi bisa dicicil seperti kemampuan keuangan mahasiswa/i.

Tidak itu saja juga beri beasiswa ke yang sebenarnya kurang mampu secara keuangan. eCampus Universitas Pelita Bangsa mengenai info Registrasi Mahasiswa Baru, click di SINI.